Juli 1, 2022

IntiNarasi.com

Portal Informasi Asik dan Menarik

Bupati Badung Hadiri Halal Bihalal dan Pengukuhan P4NJ Badung-Denpasar

#intinarasi – Bupati Badung Giri Prasta menghadiri langsung Halal Bihalal dan Pengukuhan Pengurus baru Pengurus Pembantu Pondok Pesantren Nurul Jadid (P4NJ) Badung-Denpasar pada Selasa, (31/5) di 100 Sunset Hotel, Jalan Sunset Road. P4NJ merupakan sebuah wadah bagi alumni, simpatisan, dan masyarakat yang mempunyai simpati dan kepedulian terhadap Pondok Pesantren Nurul Jadid. Selain itu ruang tersebut menjadi sebuah koneksi alumni dan masyarakat terhadap pesantren. Pengukuhan tersebut dihadiri langsung oleh Pengasuh KH. Zuhri Zaini , KH. Abdul Hamid Wahid, K.H Abdurrahman Wafi, K.H Fahmi AHZ, K.H Faiz AHZ, Ketua P4NJ Pusat K.H Junaedi Mu’ti, Ketua P4NJ Badung- Denpasar Fadil Hodri, Ketua PWNU Bali K.H Abdul Aziz serta keluarga pengasuh, alumni dan simpatisan. Di akhir kesempatan Bupati Badung Giri Prasta memberikan bantuan sebesar Rp 25 juta yang bersumber dari dana pribadinya serta memberikan Rp 3 juta kepada santri yang membacakan Ayat Suci.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta merasa amat sangat terhormat sekali dan tidak asing lagi terutama kepada umat Muslim lebih utama lagi kepada NU yang ada di Bali ini. “Saya tahu NU menjaga empat pilar kebangsaan yaitu UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila. Ketika komitmen politik Giri Prasta terhadap NU, salah satu contoh Pancasila Sila ke-5 keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia artinya apa, semua insan sama dapat sama rasa jadi yang beda jangan sekali-sekali kita bedakan akan tetapi yang sudah sama jangan kita bedakan, itu baru nasionalis. Dengan Pancasila Sila ke-5 saya sampaikan hari ini utamanya kepada Kyai, saya membantu sekolah Muslim kita bantu karena itu dari NU, bisa di lihat di Jimbaran. Masjid kita bangun di Kuta Utara di Canggu Permai, jemaat 1000 rupiah pun tidak mengeluarkan dana, dan yang akan datang di tahun 2022, kami sekarang menyelesaikan Masjid yang ada di Kecamatan Petang di tempat kelahiran saya,”jelasnya.

Pihaknya juga mengatakan persoalan Covid-19 kemarin itu tidak akan pernah menyurutkan dalam proses berjuang, ini tidak akan pernah menyurutkan itu. Karena di dalam memimpin Badung selalu ada NU yang mendampingi pada saat berjuang memberikan kesejahteraan. “Saya mohon sekali lagi hubungan manusia dengan Tuhan, hubungan manusia dengan manusia ini perlu sekali dikuatkan. Ketika ada persoalan negara sedikit pun saya betul-betul bangga NU selalu hadir di tengah-tengah bangsa kita. Inilah yang membuat saya kagum, maka dari itu tokoh-tokoh kami, generasi milenial dan para remaja ini kita kuatkan untuk persatuan ke depan terutama kepada Ketua terpilih jangan khawatir lagi saya akan mensuport sepenuhnya program-program yang ada,”ucapnya.

Semenatara itu Ketua P4NJ Badung-Denpasar Fadil Hodri mengatakan, siapa yang tidak kenal Beliau Bapak Giri Prasta, Bupati Kabupaten Badung yang terkenal dengan loyalitasnya sangat tinggi serta turut membantu kami dalam berbagai hal. “Terima kasih atas bantuannya selama ini dan terima kasih telah berkenan hadir di tengah-tengah kami. Terima kasih sudah memberikan sumbangsih kepada kami dalam menyambut santri kemarin dalam proses rapid test untuk syarat masuk bisa mondok lagi. Dari kami benar-benar cukup terbantu oleh tangan dingin dan kebaikan Bupati Badung, sehingga sangat berjasa baik secara ekologi maupun secara finansial. Beliau telah hadir di tengah-tengah kami memberikan banyak kemudahan kepada kami khususnya para santri  yang ada di seluruh Provinsi Bali. Beliau adalah calon pemimpin masa depan yang akan memberikan contoh kepada generasi-generasi berikutnya dan dikenang jasa-jasanya,”ucapnya.

(Prokompim/Badung)

Bagikan Narasi